Jumat, 02 November 2012

Mengatasi Masalah Display Driver Toshiba NB520

Filled under:

Beberapa hari ini saya mengalami hari yang tidak menyenangkan. Dimana untuk menginstall driver Netbook saja saya membutuhkan waktu berhari-hari. Ceritanya begini, dikelas saya terdapat beberapa Netbook Toshiba NB520. Waktu saya install laptop teman saya itu, saya pusing setengah mampus waktu mencari driver display (VGA). Padahal tipe laptop mereka sama dan saya menggunakan driver yang sama waktu menginstall laptop teman saya yang lain. Alhasil saya install ulang (lagi) dan display drivernya masih tidak cocok.

Akhirnya saya memutuskan lagi mendownload driver Netbook tersebut disitus resmi toshiba


  


 Dan ternyata....


Sialan ! Sebelumnya saya sudah menggunakan AllDriver dan tidak berhasil. tempat service computer ditempat saya pun tidak tahu. Padahal saya sudah beberapa kali menginstall Netbook tipe ini dengan Display Driver Intel(r) Display Driver 3150 dan berhasil.

Akhirnya saya Iseng download 3DPChip. Pas saya buka


Ternyata VGAnya Intel GMA 3600. Beda dengan 2 Netbook NB520 teman saya. Pantas saja saya pusing setengah mampus. Akhirnya setelah saya install, tampilan netbooknya jauh lebih baik. :D



 Semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi teman-teman yang mengalami masalah serupa.

51 komentar:

  1. wahh pertamax gan... ni masalah yang ane hadapi juga.... tapi download yang Intel GMA 3600 dimana??

    BalasHapus
  2. saya mengalami masalah serupa. thank you, bro

    BalasHapus
  3. thanks banget, ane jg nglamin mslah yg sma,,

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. http://downloadcenter.intel.com/confirm.aspx?httpDown=http://downloadmirror.intel.com/22479/a08/Win7_1089.exe&lang=eng&Dwnldid=22479

    BalasHapus
  6. gan ,,,,, terima kasih banget 100x..
    saya sangat tertolong dengan blog agan.....

    best...

    BalasHapus
  7. makasi banyak broo, sangat mmbantu

    BalasHapus
  8. @ lahum_hacking
    download disini gan :
    http://filedir.com/drivers/graphics-board/intel-gma-3600-3650-for-windows-7-download-982087.html

    BalasHapus
  9. Alhamdulilah.... trimakasih ya gan, saya sangat terbantu dengan postingan yang agan berikan... ehm.. saya udah download vga untuk notebook Toshiba N520 itu.. tapi tetap gk jadi2 begitu di instal... ternyata memang series Vga nya yang g sesuai.. alhamdulillah.. berkat melalui agan masalah yang saya hadapi terselesaikan... trimakash banyak...

    BalasHapus
  10. Gan, makasih yaaa.....untuk info kalian semua, aku baru instal NB520 juga nie....!!

    BalasHapus
  11. gan kan udeh diklik 3DPchip nya , terus pas buka program tab downloadnya dimana ya ? atauga minta linknya aja deh :)

    BalasHapus
  12. sip gan notebook jadi normal lagi

    BalasHapus
  13. Alhamd...nemu juga solusinya.Nice info gan. Driver wireless Tnb520ku juga sama, sudah diinstall dgn 3 driver yg disediakan Toshiba untuk type Tnb520, ttp ga mw. Mhn insightnya Gan...

    BalasHapus
  14. gan, ko masih gak bisa yaa..
    minta tolong solusinya gan..
    mksih..

    BalasHapus
  15. permisi, saya baru instal ulang toshiba NB520 windows 7 ultimate, untuk driver saya rasa lain cerita nanti, masalah di laptop saya ini bener2 lemot, ga nahan deh lemotnya..
    mungkin ada yg punya pengalaman sama mohon di share kenapa bisa lemot begitu, atau mungkin setingan bios nya yg cocok seperti apa gitu.. terimakasih

    BalasHapus
  16. makasih gann,,sumpah awalnya gua nyerah..tapi dengan bantuannya semua dah selesai..sekali lagi makasih gann

    BalasHapus
  17. terima kasih...
    atas bantuannya.... semoga menjadi amal

    BalasHapus
  18. makasih bantuannya, bingung muter-muter cari drivernya.

    BalasHapus
  19. ALHAMDULILLAH, terimaksi gan, bangeet, hehe, smoga jgn pernah bosan ya untuk posting ilmu yant tlah gan dapat,,

    BalasHapus
  20. Emang Nipu ni toshiba NB520..masak driver bisa beda gini...kalo saya malah dowload di Intel web..

    mantap gan Infonya...lanjutkan

    BalasHapus
  21. Saya coba ya mas bro solusinya, soalnya saya jg mengalami kasus yg sama..

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah setelah sy isntal.... it worked....
    makasih gan.....

    BalasHapus
  23. Sorry, masih agak bingung,
    VGA utk masing2 netbook dari jenis NB 520 Beda ya,?!
    trus dari mana kita tau VGA yg tepat,?!
    tengkyu,?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan. ada beberapa yang ternyata beda. kalau sudah seperti itu, gunakan saja cara yang di atas

      Hapus
  24. MAKASIH BANGET KAK,,,, TER-OBATI JUGA NETBOOK TEMAN SAYA,
    BLOG NYA OKE BANGET, ISTIMEWA......

    BalasHapus
  25. thks gan.... mslh yg sama terselesaikan.... pada da satu harian cari drivery gak da yg cocok

    BalasHapus
  26. Terimakasih Gan, informasinya sangat berguna

    BalasHapus
  27. makasih 1000x, seharian nyari driver vga.. ternyata blog ini sangat bermanfaat.
    keep share

    BalasHapus
  28. Thanks mas bro.... nice info
    kmaren2 pusing tjuh kliling nyari2 driverx

    BalasHapus
  29. terima kasih kawan...

    BalasHapus
  30. mantap mas bro,,
    makasi infonya sangat bermanfaat, pusingku ilang :)

    BalasHapus
  31. Akhirnya jadi juga pake windows ultimete,,
    mantap ,,, terimakasih gan

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah, mantap, terima kasih bro, that's solving my problem.
    Terima kasih sudah sharing :-)

    BalasHapus
  33. Makasih sharing infonya mas bro.. Salam kenal dan sukses selalu.

    BalasHapus
  34. Alhamdulillahirobbil Aalamiin, Akhirnya VGA driver nya udah masuk Terima kasih banyak gan atas pencerahannya

    BalasHapus
  35. sangat membantu.. makasih Bro..

    BalasHapus
  36. terima kasih gan ILMUNYA mudah-mudahan barokah

    BalasHapus
  37. Tank gan..sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  38. Tank gan..sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  39. thanks author, case yang sama dengan saya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  40. thanks bro, semoga berkah

    BalasHapus

Budayakan bertutur kata yang baik ya.