Kamis, 24 Mei 2012

Karena Pulsa

Filled under:


Rasanya setiap orang punya pengalaman yang menarik tentang pulsa. Dan kali ini gue akan menceritakan pengalaman gue saat kehabisan pulsa yang cukup mengenaskan. Rasanya gak tega untuk menceritakan aib sendiri, tapi untuk.. ehm.. dapat hadiah hadiah dari lomba blog disini jadi  mau tak mau gue harus mengabaikan kemaluan rasa malu gue.


Ceritanya sore itu cuaca lagi mendung, selesai pemantapan sore gue duduk di gerbang sekolah nunggu ojek sambil membayangkan perasaan anang hermansyah yang diselingkuhin krisdayanti dan gue tiba-tiba galau. Gue langsung ambil headset dan muter lagunya anang. Benar ku mencintaimu..tapi tak begini!!!???? Tiba-tiba hujan turun. Kadar galau dalam darah gue naik. bukan karena menghayati lagu anang, tapi hari mulai gelap, di sekolah tinggal satpam doang dan tidak ada ojek! Pret.. Hujan semakin deras dan setengah jam menunggu masih gak ada ojek. Lagi pula hujan deras begini mana ada ojek ? Walaupun rumah gue dan sekolah gak begitu jauh, tapi dengan hujan yang begitu deras gue gak berani pulang. Lagi pula kalo hujan gini jalanan menuju rumah pasti lebih becek dari ketek gue sehabis olahraga. Akhirnya dengan berat hati gue sms ibu, “bu, tolong jemput digerbang sekolah pake payung. anakmu tidak bisa pulang”.  tapi, udah 15 menitan menunggu ibu belum datang. Gue yang mulai panik langsung telpon ibu.  Gue shock pas lihat layar HP ternyata sms yang tadi gagal karena pulsa habis. Miris, tragis dan pengen nangis. Akhirnya gue pulang hujan-hujan, basah kuyup. Berjalan diantara hujan dan gak ada yang tahu kalo gue lagi nangis #bhihik

Kehabisan pulsa di saat-saat yang penting itu beneran gak enak. Lucu kan kalo ada teman lo yang yang “send all” sms kayak gini trus loe gak punya pulsa.
“temen-temen gue punya 4 kupon makan di cafe belakang sekolah selama 3 hari loch. yang mau ayo cepet balas. Gratis!  siapa cepat dia yang dapat” 
dan akhirnya lo cuma bisa elus-elus dada doang mengingat diri lo yang juara sms cepat pake jempol kaki sekabupaten gak bisa dapet kupon itu. Kasian.

Pernah suatu waktu gue diputisn pacar karena gue gak punya pulsa untuk  bales sms. Awalnya kita berdebat kecil untuk menentukan warung makan mana yg akan disinggahi, lalu merambat pada tidak enaknya makanan diwarung makan itu, kemudian gue marah karena makanannya hampir disisain semua. Di perjalanan pulang kita diem-dieman dan meluas pas sampai dirumah. Disaat pertengkaran makin hebat, pulsa gue habis lagi disaat yang gak tepat. Mengingat pacar gue kalo lagi marah sensitifnya lebih parah dari manula datang bulan gue sudah mengira kemungkinan terburuknya saat dia lagi marah dan smsnya gak di balas.
 “oh gitu ya..gak mau bales sms lagi kamu?? Kamu emang gak bisa berubah ya!! Oke! Fine! Kita udahan aja, gak usah cari2 aku lgey! Bye”
Akhirnya gue dapat sms seperti itu dan butuh waktu 2 hari untuk memperbaiki semuanya.

Menurutku Pulsa itu nyawanya HP. Jadi HP kita gak boleh pisah dari pulsa, dan kita sendiri gak boleh jauh dari si penjual pulsanya. Kalau perlu pacaran sama penjual pulsa deh. Karena kita gak tahu kapan saat-saat penting datang, dan kita gak punya pulsa. So, tetep hemat pulsa yah guys. :D

2 komentar:

Budayakan bertutur kata yang baik ya.