Sabtu, 03 Maret 2012

Mengunduh Aplikasi di Market Android Lewat PC


Agan pengguna android ? Berarti artikel ini mungkin sedikit membantu. Tadi pagi ada teman yang bilang kalo kita bisa mendownload aplikasi di market dari PC menggunakan ekstension APK Downloader di Google Chrome. Langsung saja saya browsing mencari caranya ternyata setelah saya coba, saya berhasil mendownload aplikasi pixlr.OMatic yang ada di blog mas Darmawan. 

  •  Pertama download dulu Ekstensionnya di Mari
  • Tutup Aplikasi google chromenya. Lalu klik kanan aplikasinya, properties pada target tambahkan kode ini --ignore-certificate-errors
  • Buka kembaili Google Chrome agan lalu masuk ke Market. Klik ikon android yang ada di pojok kanan atas

  • Anda akan di hadapkan pada kolom login. Masukkan Email Google anda  (Email yang anda pakai download aplikasi di market jika lewat hp)  dan passwordnya. Lalu masukkan Android device ID anda. Untuk mengetahui Device ID anda ketikkan  *#*#8255#*#*. Contoh android-1234567890abcdef maka ID device anda adalah 1234567890abcdef. Kalau punya saya seperti ini

  • Coba masuk kembali ke Market. Klik lagi icon di pojok kanan atas untuk mengunduh file .apk dari market.
Selamat mencoba gan.



8 komentar:

  1. Gak punya Andro Gan... :D

    BalasHapus
  2. Kalo gt makasih atas kunjungannya :)

    BalasHapus
  3. Makasih tipsnya, kapan2 kalo dah punya baru dipraktekin... hehehe

    BalasHapus
  4. apa ggak lemot ya di banding langsung dari perangkat kolor ijo? capcainya komen nya di buka dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo download lewat pc kan lebih cepat mas..hehe Waduh ada capcainya ya ? kok sy enggak ada, kalo ol di pc sy cek deh..

      Hapus
  5. saya punya hp android tapi saya g bisa sign in ke market lewat hp
    punya solusi gan ?

    BalasHapus
  6. sign in pake email dari google (gmail) gan..

    BalasHapus

Budayakan bertutur kata yang baik ya.