Kamis, 26 April 2012

Cara Share File Menggunakan LAN di windows 7

Filled under:


Sebenarnya tidak sulit untuk membagi file kesesama komputer menggunakan jaringan LAN di windows XP, tapi saya dapat sedikit masalah saat menggunakan windows 7. Kedua komputer sudah terhubung dan sudah saling reply saat saya mengetikkan perintah ping di Command Prompt, tapi saya tidak dapat membuka folder yang telah saya share itu di PC teman saya padahal folder itu terbaca di PC teman saya. Setelah di utak atik permission accessnya akhirnya  bisa juga. Buat teman-teman yang belum tahu setting LAN di PC begini tampilannya


Berikut setting untuk PC pertama (server) :



Untuk PC ke dua (client) :




Dan ini cara untuk share foldernya :
Klik kanan folder tersebut > Share with > Spesific people...
Lalu...


Sekarang coba buka PC teman, buka my computer dan pilih Network yang ada di samping kiri. Disitu ada daftar komputer yang terhubung dengan jaringan anda. Coba masuk dan buka PC yang terhubung, maka disitu terdapat folder yang di share tadi. Isi folder tersebut bisa kita salin dan ubah. Selamat mencoba ya




1 komentar:

Budayakan bertutur kata yang baik ya.